Rabu, 29 Mei 2013

SEJARAH TERCIPTANYA ANIME

Mungkin selama ini kita sering lihat atau baca anime favorit kita, nah pernah gak kalian berpikir anime yang kalian lihat atau baca selama ini mempunyai sejarah awal… nah jika kalian penasaran sejarah anime… kali ini kami akan membahas sejarah terciptanya anime hingga bisa terkenal sampai saat ini….
Anime ( アニメ) bermula pada tahun 1907 di Jepang, awalnya anime disana kurang begitu populer, sebelum melangkah lebih jauh lagi, kami akan membahas terciptanya awal kata “anime”…. Anime diambil dari kata bahasa inggris yaitu Animation, dan orang jepang sering membacanya a-ni-me-syon (アニメーション), dikarenakan orang jepang mempunyai kebiasaaan untuk menyingkat kata, maka orang jepang membacanya menjadi  a-ni-me (アニメ), dan kata anime digunakan orang jepang bahkan orang dunia hingga saat ini….
oke lanjut mengenai sejarah anime, anime sendiri mempunyai 2 generasi
Generasi Pertama
Generasi pertama (1910 – 1920an), animator pada era ini adalah Shimokawa Oten, Kouchi Jun’ichi, Kitayama Seitaro
Generasi Kedua
Pada masa ini animator Murato Yosuji, Kimura Hakuzan, Yamamoto Sanae and Ofuji Noboro, Pada tahun 1923, gempa bumi besar Kanto (Great Kantō earthquake) telah memusnahkan studio milik Kitayama dan animator yang terselamat telah memulakan studio animasi mereka sendiri.
Pada tahun 1918, sebuah anime yang dipanggil Momotaro (Peach Boy) telah dibuat dengan menggunakan kisah tempatan Jepun. Terdapat juga banyak siri-siri wayang yang dikisahkan menggunakan anime tersebut pada tahun 1920an, 1930an dan 1940an. Pada Perang Dunia Kedua, Anime bermasa pendek yang pertama telah dilahirkan dan diberi nama: Divine Sea Warriors (1945). Oleh kerana peperangan yang berlaku tidak berhenti-henti di Jepun pada masa itu, animasi tidak lagi dibuat dalam skala yang besar, sehinggalah Toei Animation dilahirkan.
Lalu pada tahun 1970 hingga 2000an anime jepang berkembang sangat pesat, hingga melahirkan anime Mobile Suit Gundam (1979–80). Valley of the Wind(1984).  Naruto, One Piece, Bleach, Fairy Tail, hingga yang sedang booming diakhir tahun 2012 Sword Art Online….

www.kisekianime.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar